Harga Aqiqah Sari Raos di Bandung

Posted by Kambing Guling Sari Raos on Kamis, 01 Juli 2021

Harga Aqiqah Sari Raos di Bandung

Harga Aqiqah Sari Raos di Bandung, Hubungi: 08112480366 kami melayani ke seluruh Kota Bandung dengan layanan gratis ongkos kirim, sesuai syariat islam.
Harga Aqiqah Sari Raos di Bandung, Harga Aqiqah di Bandung, Aqiqah di Bandung, Aqiqah Bandung, Aqiqah,
Harga Aqiqah Sari Raos di Bandung

Kami menyediakan paket aqiqah dengan harga mulai dari 1,1 juta sudah mendapatkan layanan siap santap dan diantar tepat waktu. 

Aqiqah Sari Raos di Bandung memiliki rasa yang menakjubkan, dengan cita rasa yang berkualitas, tekstur daging empuk juga lemut, bumbu meresap sampai ke inti daging. 


Aqiqah Sari Raos di Bandung di desain dengan cantik, higienis, dan rapih, di lengkapi dengan menu tambahan lainnya bisa dipilih sesuai dengan selera dan salari anda.

Aqiqah Sari Raos di Bandung memberikan suguhan:

  1. Paket aqiqah matang.
  2. Nasi Kotak / Box.
  3. Paket Prasmanan aqiqah.
  4. Kambing Guling Aqiqah.
  5. Kambing dan domba aqiqah hidup.
Aqiqah Sari Raos menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbalik dan diolah oleh chef profesional yang sudah memiliki jam terbang panjang dalam hal mengolah dan menyajikan sajian daging kambing dan domba.

Aqiqah Sari Raos diolah secara higenis, semua tahap pengolahan dilakukan secara teratur dan bertahap, kami sudah menggunakan SOP kebersihan Covid 19, dengan begitu kita semua sudah menghindari penularan dari virus tersebut.

Menu Aqiqah Sari Raos relatif sate dan gule, ataupun bisa request untuk menjadi olahan daging sesuai dengan selera dan salari anda, dengan juru masak kami yang sudah berpengalaman dalam menyajikan olahan daging kambing insya allah lezat dan juga nikmat.


Aqiqah Sari Raos memiliki kualitas yang terbaik hanya disini anda mendapatkan harga termurah di Kota Bandung. 

Jangkauan Pelayanan Aqiqah Sari Raos

Dengan kemitraan kami yang cukup luas, reservasi bisa dilakukan dibeberapa kota besar yang berada di Jawa Barat diantaranya:
  1. Aqiqah Sari Raos Kota Bandung, Jl. Sasak Batu, Rt/Rw. 02/01, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung 40192.
  2. Aqiqah Sari Raos Lembang Bandung, Jl. Pasirwangi, No.21 Rt/Rw, 03/07, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 45363.
  3. Aqiqah Sari Raos Garut, Kp.Negla, Rt/Rw. 03/06, Tarogong, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151.
  4. Aqiqah Sari Raos Garut, Perumahan Bumi Cimanganten Asri Jalan Rancabango Kaler, No.17, Rt/Rw, Kelurahan Cimanganten, Kecamatan Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151.
  5. Aqiqah Sari Raos Tasikmalaya, Jl. Muktamar NU.XXIX, Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat 46417.
  6. Aqiqah Sari Raos Sumedang, Jl. Letda Lukito, Dusun Sirah Citanggulun, Jati Mukti, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363.
  7. Melayani Aqiqah Sari Raos Cianjur-Puncak.
  8. Aqiqah Sari Raos Subang, Jl. Camar Komplek Copti Blok U No.10-12, Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41213.
  9. Aqiqah Sari Raos Karawang, Jl. Puri Kosambi Blok U No.15, Rt/Rw. 46/13, Duren Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371.
  10. Melayani Aqiqah Sari Raos Purwakarta.

Wawasan Tentang Aqiqah

Aqiqah merupakan acara keagamaan yang sangat menyatukan masyarakat dengan sajian untuk para kerabat-kerabat disekitar kita di kalangan masyarakat umat islam. Pelaksanaannya berupa acara penyembelihan hewan kambing pada hari ke 7 setelah kelahiran si jabang bayi.

Seorang anak adalah titipan dari yang maha kuasa yaitu Allah Yang Maha Esa. Dalam masa perkembangannya, kedua orang tua diwajibkan untuk selalu melindungi serta memberi pengawasan agar si anak memiliki kepribadian yang baik di dunia maupun di akhirat kelak nanti.

Secara umum terdapat dua bentuk pengharapan yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak-anaknya. Pengharapan tersebut berupa rohani dan jasmani. Beberapa bentuk penghargaan jasmani berupa terpenuhinya setiap kebutuhan si anak dari sandang, pangan, papan, sekunder, dan tersier. Dan penghargaan rohani berupa do'a, sodaqoh, aqiqah, dan lain-lain.

Dalam rohani khususnya bayi yang baru saja dilahirkan di dunia, tergadai sebuah aqiqah bersamanya. Rosulullah Sallallahu ' alaihi wa salam telah bersabda:

Dari Salman bin Amir, ia berkata, "bersama bayi itu ada aqiqah."

Aqiqah sudah dikenal di kalangan bangsa Arab dimasa Jahiliyah. Waliyullah ad-Dahlawi mengatakan,

"Perlu diketahui bahwa bangsa Arab biasa melakukan aqiqah untuk anak-anak mereka.
Aqiqah adalah perkara biasa, berhukum sunnah yang ditekankan pelaksanaannya (sunnah muakadah). Pada ibadah sunnah ini terdapat berbagai masalah finnansial, psikologis, dan sosial. Oleh karena itu, Rosulullah SAW membiarkannya, mengerjakannya, dan menganjurkannya masyarakat untuk ikut melakukannya."

Hal ini ditunjukan dalam hadist dari Abdullah bin Buraidah dari bapaknya berkata:

"Di zaman Jahiliyah, apabila salah seorang dari kami memperoleh anak, dia menyembelih seekor kambing lalu melumuri kepala anaknya dengan darah dari daging kambing tersebut. Setelah datangnya islam, kami menyembelih kambing dan mencukur rambut si anak, lalu mengolesi kepalanya dengan minyak Za'faran."

Dalil yang lain adalah hadist Aisyah r.a tentang pelaksanaan ibadah aqiqah. Dia mengatakan:

"Masyarakat Jahiliyah biasa mengambil darah hewan aqiqah dengan kapas lalu mengoleskannya ke kepala bayi. Rosulullah SAW memerintahkan untuk mengganti darah itu dengan minyak wangi."

Setiap orang tua mendambakan anak yang shaleh, berbakti dan mengalirkan kebahagiaan kepada kedua orang tuanya. Aqiqah adalah salah satu cara penting untuk menanam nilai-nilai ruhaniah kepada anak yang masih dalam keadaan suci. 

Dengan aqiqah, diharapkan sang bayi memperoleh kekuatan, kesehatan lahir batinnya.

Aqiqah juga merupakan realisasi rasa syukur kita atas anugrah, sekaligus anamah yang diberikan kepada Allah SWT terhadap kita, maka dari itu di dalam masyarakat tradisi ini bertujuan untuk membentuk tali silahturahmi yang akan meningkatkan interaksi sosisal antar individu yang ada dalam masyarakat tersebut dalam bentuk syukuran atau yang lainnya.

Aqiqah juga sebagai upaya kita menghidupkan sunnah rosul Sallahlahu Alayhi wa sallam, yang merupakan perbuatan yang terpuji. 

Namun, tidak sedikit pula yang menyepelekan perihal aqiqah, dikarenakan kurangnya pemahaman ke dalam agama islam tentang hukum dan tata caranya yang telah diatur dalam hukum agama khususnya ajaran fiqih.

Disamping itu juga, bagi orang-orang yang mengerti tentang aqiqah kebanyakan terlalu sibuk dalam pekerjaannya sehingga mengakibatkan tidak adanya waktu untuk mempersiapkan segala macam syarat aturan beraqiqah yang memenuhi syarat dan ketentuan fiqih.

Perlu kita ketahui bahwa sanya, fiqih telah ada sejak zaman Rosulullah SAW, dan dengan adanya perkembangan zaman yang semakin beraneka ragam ini, fiqih pun juga mengalami perkembangan.

Setiap perkembangan tersebut tidak lepas dari para pemikir islam yang disebut Imam Madzhab. Imam madzhab adalah seorang Mujtahid yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu, seperti harus menguasai Al-Quran dan As-sunnah, menguasai usul Fiqih, seperti harus menguasai Al-quran, sunnah, usul fiqih dan sebagainya.

Aqiqah secara Etimologi

Aqiqah adalah rambut yang sudah tumbuh di kepala bayi ketika dilahirkan. Dinamakan demikian, karena rambut tersebut membelah kulit, yang artinya mencukur rambut kepala anaknya atau menyembelih kambing.

Ibnu Manzur mengatakan, "Kambing yang disembelih juga dinamakan aqiqah. Sebab, kambing tersebut disembelih dan dibelah tenggorokannya serta arterinya, yang digunakan sebagai nama hewan sembelihan."

Al-Khaththabi mengungkapkan bahwa, aqiqah ialah nama kambing yang disembelih untuk kepentingan si jabang bayi, Dinamakan demikian karena kambing itu dipotong dan dibelah-belah, begitu juga dengan Ibnu Faris yang menyatakan bahwa ialah kambing yang disembelih dan rambut bayi yang dicukur.

Aqiqah Secara Teminologi 

Para ahli fiqih mengemukakan beberapa pengertian tentang aqiqah secara terminologi.
Imam al-Baghawi mengatakan, "Yaitu nama hewan yang disembelih untuk bayi yang baru dilahirkan."

Ibnu Abdil mengatakan, "Aqiqah adalah rambut yang tumbuh di kepala bayi saat dilahirkan dan kambing yang sisembelih untuk si jabang bayi, karena rambut si bayi dicukur ketika kambingnya disembelih."

Dari beberapa pendapat di atas kita simpulkan bahwa tentang pengertian aqiqah adalah hewan sembelihan yang disembelih atas nama bayi yang baru dilahirkan pada hari ke 7 kelahirannya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atau anugerah dan nikmatnya berupa anak, baik laki-laki maupun perempuan.

Dalil Aqiqah

Hadist-hadist yang menjadi dasar hukum aqiqah cukup banyak, antara lain adalah sabda Nabi Muhammad SAW:

"Anak-anak itu tergadai (tertahan) dengan aqiqahnya, disembelihnya hewan untuknya pada hari ke 7, dicukur kepalanya dan diberi nama."

Terdapat banyak perbedaan pendapat dalam penafsiran hadist di atas, menurut Imam Ahmad, maksud dari hadist tersebut ialah bahwa "anak-anak itu tergadai dengan aqiqahnya" dalam hadist di atas ialah bahwa pertumbuhan anak itu, baik badan maupun kecerdasan otaknya, atau pembelaannya terhadap ibu bapaknya tidak melaksanakan ibadah sunnah tersebut.

Hukum Aqiqah

Hukum dasar Aqiqah, dalam kajian seputar hukum dasar, para ulama ahli fiqih mendapati banyak sekali pendapat. Namun dari setiap pendapat tersebut dapat di kelompokan menjadi 5 bagian utama.

Aqiqah hukumnya sunnah muakkadah, ini adalah pendapat mayoritas ulama dari kalangan sahabat, tabi'in dan para ahli fiqih. Juga merupakan pendapat para ulama penganut madzhab Syafi'i, Maliki, dan pendapat terkuat dalam madzhab Hanbali. Dalil-dalil yang mereka gunakan sebagai dasar hukum ialah:

Dari Salman Bin Amir adh-Dhabbi r.a berkata: Aku mendengar Rosulullah SAW bersabda:

"Seorang anak terkait dengan aqiqah. Tumpahkanlah darah untuknya dan singkirkanlah kotoran darinya."

Dari Samurah r.a berkata: Rosulullah SAW bersabda,

"Setiap anak tergadaikan pada aqiqahnya; disembelihnya hewan untuknya pada hari ke 7 (setelah kelahirannya) dicukur rambutnya dan diberi nama."

Cara pemesanan dan pembayaran Aqiqah Sari Raos:

  • Hubungi : 08112480366 melalui aplikasi whatsapp.
  • Pilih menu paket sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Datang ke kemitraan kami terdekat untuk menyaksikan langsung penyembelihan, jika tidak ada halangan hadir, bisa melalui video call.
  • Pesanan dinyatakan fixed setelah melakukan pembayaran uang muka minimal 50% melalui rekening resmi kami.
Bagi anda yang berada di dalam jangkauan pelayanan kami, dan membutuhkan sajian aqiqah dengan kualitas terbaik dan memberikan harga termurah di kelasnya, Sari Raos bisa menjadi pilihan terbaik, hubungi kami.

Terimakasih telah mengunjungi kami:

Sari Raos

Thanks for reading & sharing Kambing Guling Sari Raos

Previous
« Prev Post

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Popular Posts