Aqiqah Online sesuai Syari'at di Garut

 Aqiqah Online sesuai Syari'at di Garut

Aqiqah Online sesuai Syari'at di Garut, dengan layanan hantaran gratis dan hidangan yang lezat serta proses sesuai syari'at. Hubungi 08112480366.
Aqiqah Online sesuai Syari'at di Garut, aqiqah di garut, aqiqah garut,aqiqah online,
Aqiqah Online sesuai Syari'at di Garut

Banyak orang yang bingung pada kondisi pandemi ini, termasuk mengadakan acara tasyakur aqiqah yang mayoritas berkumpul untuk menyajikan hidangan matang.

Ayah dan Ibu sekarang tidak perlu khawatir karena Sari Raos sekarang menyediakan layanan Aqiqah secara online. Jadi hanya tinggal menunggu prosesnya selesai dan di antar ke lokasi serta harga yang murah mulai dari 1,1 jt.

Aqiqah Sari Raos di olah oleh tenaga ahli dan berpengalaman sehingga menjadikan masakan yang lezat dan teatap mengedepankan syari'at islam.Untuk Ayah & ibu yang sibuk bisa mewakilkan atau melakukan vidio call untuk proses penyembelihannya.

Berikut Layanan Aqiqah Sari Raos :

  1. Paket Nasi Kotak Aqiqah.
  2. Kambing Guling Aqiqah.
  3. Paket Matang Aqiqah
  4. Paket Prasmanan Aqiqah.
  5. Nasi Kebuli Aqiqah.
  6. Kambing & Domba Hidup Aqiqah.
Selain melayani aqiqah kami juga memberikan layanan catering kambing guling dengan harga yang sangat bervariasi harga termurah, gratis ongkir, dan Live BBQ di setiap acara.

harga Kambing guling sari raos,
harga Kambing guling sari raos

Cara Pemesanan Aqiqah Sari Raos :

  1. Hubungi costumer service melalui Tlp/Wa ke No 08112480366.
  2. Pesan Paket sesuai Kkeinginan dan kebutuhan.
  3. Kirim lokasi lengkap serta share lokasi dari google maps.
  4. Fixed pemesanan minimal H-3, COD di lokasi setelah survei dari team kami.
  5. Transfer biaya hanya ke rekening resmi kami.
  6. Jika belum terbiasa dengan proses pesan online, anda bisa langsung kunjungi lokasi kami.

Lokasi Sari Raos di Garut :

  1. Garut 1 : Perumahan Bumi Cimanganten Asri, Jl. Rancabango Kaler No 17 rt 01 rw 07, Kel. Cimanganten, Kec. Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat 44151.
  2. Garut 2 : Kp. Babakan Caringin rt 01 / 11, Bayongbong, Bayongbong, Kab. Garut Jawa Barat 44162.
  3. Garut 3 : Kp. Negla rt 02 / 06, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat 44151
  4. Garut 4 :Jl. Raya Kadungora No. 26, Karangtenga, Kec. Kadungora, Kab. Garut, Jawa Barat 44162.

Lokasi Sari Raos di bandung :

  1. Kota Bandung : Jl. Sasak Batu No rt 02 / 01, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192.
  2. Lembang Bandung : Jl. Pasirwangi Kp. Karamat Rt 03 / 07, Cikahuripan , Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40791.
  3. Aqiqah Bandung : Jl. Sasak Batu No rt 02 / 01, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Ko\ta Bandung, Jawa Barat 40192.
  4. Ciwidey Bandung : Desa No 013 rt 03, Panundaan, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973.
  5. Soreang Bandung : Jl. Raya Soreang No 1, Kp. Lembur Tegal No rt 03 / 04, Pamekaran, Kec. Soreang, Jawa Barat 40192

Lokasi Sari Raos di kota lain :

  1. Tasikmalaya : Jl. Muktamar XXIX Cipakat, Kec. Singaparna, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat 46417
  2. Sumedang : Jl. Letda Lukito, Dusun Sirah Citanggulun Rt 03 / 02, Jatimukti, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Baeat 45363.
  3. Cianjur - Cipanas - Puncak : Jl. H. Jupri No rt 05 / 03, Gasol, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat 41213
  4. Karawang : Puri Kosambi Blok U No 1, rt 46 / 13, Duren, Kec. Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371
  5. Subang : Jl. Camar Komplek Kopti No 10 - 12, Cigadung, Kec. Subang, Kab. Subang, Jawa Barat 41213

Ulasan Tentang Aqiqah

Definisi Aqiqah :

  • Aqiqah merupakan hak seorang anak yang sunah ditunaikan orang tuanya. Ibadah aqiqah ini dapat dilakukan sejak anak lahir hingga sebelum mencapai usia baligh. Pelaksanaannya merupakan bentuk rasa syukur atas kelahiran si buah hati. 
  • Secara definitif, Aqiqah artinya menyembelih kambing atau domba sebagai tanda syukur atas lahirnya anak.

Dalil mengenai ketentuan aqiqah :

  • Diriwayatkan Salman bin Amir Addhabi berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: "Bersamaan lahirnya anak laki-laki itu ada aqiqah maka tumpahkanlah (penebus) darinya darah (sembelihan) dan bersihkan darinya kotoran (cukur rambutnya)," (H.R. Bukhari).  Berdasarkan hadis tersebut, para ulama berpendapat bahwa hukum aqiqah adalah sunah muakkadah atau amat ditekankan pengerjaannya, terkhusus kepada orang yang memiliki kemampuan dan kelapangan harta.

Waktu Aqiqah :

  • Untuk waktu yang dianjurkan, pelaksanaan aqiqah idealnya dilakukan pada hari ketujuh selepas kelahiran bayi. Namun, jika belum mampu, dapat ditunda sampai anak belum baligh. Jika sudah baligh, makaAqiqah gugur pada orang tua namun selanjutnya, si anak dapat mengakikahi dirinya sendiri sebagaimana teladan Nabi Muhammad SAW, berdasarkan hadis yang diriwayatkan Baihaqi. "Nabi SAW mengakikahi dirinya sendiri setelah ia diutus sebagai Nabi," (H.R. Baihaqi).

Ketentuan Hewan Aqiqah :

  • Hewan yang disyariatkan untuk disembelih dalam akikah adalah kambing atau domba. Bagi anak laki-laki, disunahkan menjagal dua ekor kambing. Sementara itu, bagi anak perempuan satu ekor kambing saja. Ketentuan ini berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW:  "Barang siapa yang ingin menyembelih untuk anaknya maka hendaknya ia menyembelih untuknya. Untuk anak laki-laki, dua kambing dan untuk anak perempuan, seekor kambing,” (H.R. Abu Daud). Sebagai catatan, kambing atau domba yang dijadikan akikah sudah berumur lebih dari satu tahun, tidak dalam keadaan cacat, tidak kurus, serta dalam kondisi sehat.

Doa Doa Aqiqah :

Doa-doa Aqiqah Ketika melaksanakan akikah, selain menyembelih kambing atau domba, orang tua juga dianjurkan untuk mencukur rambut bayinya. Dalam rangkaian ibadah tersebut, terdapat sejumlah doa sebagai berikut, sebagaimana dilansir dari NU Online: 
  • Doa Menyembelih hewan Qurban :
Doa Menyembelih Kambing/Domba Aqiqah Ketika akan menyembelih kambing yang akan digunakan sebagai akikah, dianjurkan membaca doa sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ وَاللهُ أَكْبَرُ [ اللهم مِنْكَ وَلَكَ ] اللهم تَقَبَّلْ مِنِّي هَذِهِ عَقِيْقَةُ 

Bacaan latinnya: "Bismillâhi wallâhu Akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu ... [menyebutkan nama bayi]" 

Artinya: "Dengan menyebut asma Allah. Allah Maha Besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya … [menyebutkan nama bayi]" 

  • Doa Mencukur Bayi :
Doa Mencukur Bayi Kemudian, orang tua juga dianjurkan mencukur rambut bayi dengan membaca doa sebagai berikut:

 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ أَللهم نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَنُوْرُالشَّمْسِ وَالْقَمَرِ, اللهم سِرُّ اللهِ نُوْرُ النُّبُوَّةِ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهِ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 

Bacaan latinnya "Bismillâhirrahmânirrahîm. Alhamdulillâhirabbil ‘âlamîn. Allâhumma nûrus samâwâti wa nûrusy syamsyi wal qamari, allâhumma sirrullâhi nûrun nubuwwati rasulullâhi shallallâhu ‘alaihi wasallam walhamdulillâhi rabbil ‘âlamin."
 
Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Ya Allah, cahaya langit, matahari dan rembulan. Ya Allah, rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasululullah SAW, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.” 
  • Doa meniup ubun ubun bayi :
Usai bayi dicukur, orang tua dapat meniup ubun-ubun bayi dengan membaca doa sebagai berikut:

 اللَّهُمَّ إِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Bacaan latinnya "Allâhumma innî u’îdzuhâ bika wa dzurriyyatahâ minasy syaithânir rajîm" 

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.” 

Hikmah Ibadah Aqiqah :

Hikmah Ibadah Aqiqah Setiap syariat yang ditetapkan Islam lazimnya memiliki hikmah-hikmah tertentu yang bermanfaat bagi umatnya. 

  • Pelaksanaan aqiqah dapat dipandang sebagai upaya menghidupkan sunah dan teladan dari Nabi Muhammad SAW.
  • Berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, pelaksanaan aqiqah dapat membebaskan anak dari ketergadaian. Dari syariat Islam, ibadah aqiqah dapat melindungi anak dari setan. 
  • Dengan demikian, anak yang telah ditunaikan aqiqahnya akan memperoleh rida dan pertolongan Allah SWT. 
  • Aqiqah merupakan usaha orang tua untuk menghindarkan anak dari musibah, keburukan moral, penderitaan, dan lain sebagainya. 
  • Ibadah aqiqah merupakan bentuk taqarrub atau pendekatan diri kepada Allah SWT, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas karunia lahirnya anak dalam suatu keluarga.
  • Aqiqah adalah sarana menunjukkan rasa syukur dalam melaksanakan syariat Islam. Memperkuat tali silaturahim di antara anggota masyarakat melalui santapan daging kambing atau domba yang halal.
Terimakasih telah mengunjungi kami semoga ulasan dan artikel Aqiqah Online Sesuai Syari'at di garut ini bisa bermanfaat, jangan lupa untuk memberikan ulasan yang baik dan kritik yang membangun.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Artikel Kambing Guling Terbaru

Cari Artikel